Minggu, 14 April 2013

TRIP TO BALI !

Tanggal 8 april 2013 tanggal pertama kalinya ane nginjekin kaki di tanah Bali (akhirnya), berwisata ke Bali merupakan salah satu impian ane, sebenernya ane pengen Backpackeran dari  Jakarta ke Bali naik kereta ekonomi tapi berhubung waktu dan kondisi tidak memungkinkan untuk melakukannya jadi ane memutuskan untuk naik pesawat langsung dari Kuala Lumpur ke Bali menggunakan maskapai Air Asia dan kebetulan ane dapet tiket promo hehe dari Alor Setar – Kuala Lumpur pp RM 78 dan Kuala Lumpur – Bali pp hanya RM 122 jadi totalnya RM 200 (sekitar Rp 600.000) untuk 4 kali penerbangan, cukup murah kan ? hehe
Ane penganut sistem Backpackeran seorang diri, kenapa ? kalo kita sendiri kita bisa berbaur dengan lingkungan sekitar dan bertemu dengan teman-teman baru. Memang sistem ada kelebihan dan kekurangannya. Saya sampai di bandara Ngurah Rai sekitar pukul 21.00 WITA dan nothing to do sampai pukul 23.00 WITA karena nunggu kepastian seorang teman saya untuk berteduh di malam hari pada saat itu, dan ternyata ane ngga bisa ketemu sama teman ane itu gan soalnya doi sibuk sama UTS nya, yowes karena kita mau liburan di bawa enjoy aja hahaa
Karena waktu sudah larut malam maka harga transportasi pun makin mahal, dan saya putuskan untuk naik ojek dari bandara ke Poppies lane 2 yang terkenal tempat tinggal buat backpacker seperti saya, dan akhirnya saya menemukan penginapan di Poppies Lane 2 seharga Rp 100.000 per malam di Bali Manik Beach Inn (Recommended) + dapet breakfast.
Tanggal 9 nya ane mencoba muter2 Bali tapi hasilnya nihil karena ngga tau jalan dan pada saat mau ke Nusa Dua eh malah Hujan (apes) yowes ane memutuskan untuk balik ke penginapan dan NYASAR (apes lagi) setelah muter2 ngga jelas di sekitar Legian dan Kuta akhirnya sampe juga di penginapan ane. Itulah seni dari nyasar kita bisa segera mengenali kondisi disekitaran daerah itu. Setelah istirahat saya memutuskan untuk Jalan-jalan di Pantai Kuta yg notabene pantainya sudah ‘agak’ kotor.
Pantai Kuta

Tanggal 10 ane pergi ke Tanah Lot bersama kawan-kawan baru dari Makassar ( Andri, Akbar dan Ical ) ketemu di penginapan dan kebetulan mereka juga pertama kali ke Bali jadilah kita langsung akrab. Walaupun kita tak tahu jalan dan hanya bermodal pede akhirnya dalam waktu kurang lebih 1 jam kita sampai di Tanah Lot ! dengan membayar 1 motor Rp 22.000 kita bisa menyaksikan keindahan Pantai Tanah Lot yang kebetulan sedang ada upacara. Setelah bersantai disana kita memutuskan untuk pulang dan mampir di toko JOGER JELEK. Toko kata-kata yang sangat terkenal itu.
di Tanah Lot

Setelah dari JOGER JELEK kita juga mengunjungi toko oleh-oleh KRISNA yang tak jauh dari toko JOGER. Di KRISNA cukup murah dengan kelengkapan barang yang khas Bali. Di KRISNA juga kita banyak membeli baju barong untuk oleh-oleh khas Bali dan juga Pia dari Bali. Malam terakhir di Bali kita mengunjungi Monumen Peringatan Bom Bali dan menghabis malam di Legian
Bersama Ical dan Andri

Tanggal 11 ane mengakhiri petualang backpacker ane gan di Bali dan berpisah dengan kawan-kawan baru dari Makassar itu. Walaupun sebentar tapi cukup mengesankan. Someday I’ll be back to see you again Bali !