Jumat, 04 Januari 2013

Amazing Trip !


Waktu itu bulan juli 2012 sedang ada liburan semester di kampus saya. Pada saat itu saya menunda balik ke Indonesia karena liburan 2 bulan yang menurut saya lumayan banyak jadi saya tetap tinggal di kampus selama sebulan. Saya sempat menjadi sukarelawan di acara Sukan Staff se-Malaysia (setara PON kalo di Indonesia) dengan gaji yang lumayan besar per hari mendapatkan RM 30 dengan total kerja 11 hari jadi saya mendapatkan RM 330 (lumayan kan) hehe ..
Kebetulan pada saat anak-anak Indonesia pada balik ke Indonesia ternyata kampus ini banyak disambangi oleh pelajar-pelajar Indonesia (UNPAD, UNIKOM, UNHAS dan SMANSA Padang). Pelajar-pelajar UNPAD dan UNIKOM menjalani magang selama sebulan dan pelajar-pelajar UNHAS melakukan tugas KKN, dan pelajar-pelajar SMANSA Padang mengikuti study tour 3 negara.
Saya menemani pelajar-pelajar UNPAD dan UNIKOM selama berada di kampus ini mereka berjumlah 11 orang yaitu Ryan Ahmed Maulana (Memet), Rega Wijaya (Ega), Delya Yuhana (Delima), Magdalena Lestari (Riri), Husnul Fauzi (Oji), Niki Nugraha Achmad (Niki), Rahmi Masfi (Cemimiw), Difka Yulianti Chaniago (Uni Difka), Ira Karmina (Ira), Fadli Fahmi Panjaitan (Abang), dan Iping.
Selama di Malaysia mereka mengunjungi Pulau Penang dan Pulau Langkawi. Di pulau Penang kita mengunjungi pantai Batu Feringgi untuk melihat sunset dan juga kita mengunjungi kawasan Gurney untuk hang out menghabiskan malam di Penang. Di Langkawi kita ada seminar tentang koperasi tapi disela-sela acara kita banyak mengujungi tempat wisata contohnya Pantai Cenang yang indah sekali, Crystal Yacht, Makam Mahsuri, Padang Besar Terbakar, Dataran Helang, Pekan Kuah.Selama di Malaysia kita juga melaksanakan puasa Ramadhan di negeri orang dan jauh dari orang tua masing-masing.
Crystal Yacht
Setelah puas mengujungi Malaysia maka kita bersiap menuju Thailand destinasi berikutnya. Kita mengujungi daerah Danok dan juga Hatyai. Di Hatyai kita muter-muter kota itu sampe puyeng sendiri dan tak lupa pula membeli buah tangan khas Thailand yang banyak tersedia di sepanjang jalan di kota itu dan juga berfoto tentunya hehee
Hat Yai
Di akhir bulan juli kita bersiap pulang ke Indonesia tapi terbesit pikiran untuk singgah ke Singapura (nanggung soalnya). Dari UUM kita naik bus ke terminal Pudu Raya dan naik MRT ke terminal Bandar Tasik Selatan (BTS) untuk melanjutkannya ke Singapura. Lama perjalanan UUM-Pudu Raya sekitar 5-6 jam BTS-Singapura 4-5 jam. Setelah selesai mengurus di border Malaysia-Singapura yang cukup lama akhir kita sampai di Singapura !
Selama di Singapura kita menginap di ABC hostel yang sudah terkenal dengan backpacker hostel-nya karena terbilang paling murah di Singapura harganya 20 dollar Singapura terletak di lavender street. Banyak destinasi yang kita kunjungi contohnya China Town, Merlion Park, Harbour Front, Orchad Road, Pulau Sentosa, Songs of the Sea, Universal Studio, Pantai Siloso, Bugis Street.
Songs of the Sea
Universal studio
Orchad Road dengan memakai Jersey :D


Saya salut dengan transportasi di Singapura yang semuanya sudah terhubung dengan MRT dan juga penunjuk jalan yang membuat para backpacker merasa sangat terbantu sekali selama berada disana.
untuk lebih banyak foto bisa klik DISINI .
setelah puas mengunjungi Singapura beberapa hari akhirnya kita balik ke Indonesia dengan menggunakan pesawat berbeda karena Difka, Ira, dan Iping harus mengejar deadline skriksi nya masing-masing.

6 komentar:

  1. waaaaaaaaah ada blognya., di support terus kaaal.,

    BalasHapus
  2. iyaa broo, ane juga udah liat blog ente gan, keren2 design bajunya ..

    BalasHapus
  3. WAAAAAAAAA ADA GUE DINAMAIN DELIMAAAA
    hahahahahha keren nih blog nya!
    ayo nge-trip lagiiiii
    eh kal lo ultah ya kmren? sorry baru ngucapin, HAPPY BIRTHDAY my hero in Malaysia :*

    BalasHapus
  4. ayo ayo mbak delima :D tanggal 8-11 gue ke Bali .. hehee
    iya makasi mbak del ..

    BalasHapus
  5. Kal, bkn smansa Padang tp smansa Bukittinggi, hehe...

    Happy blogging, happy writing...

    BalasHapus