Selasa, 01 Januari 2013

Happy New Year !


Hari itu tanggal 31 Desember 2012, tanggal terakhir di tahun 2012, berjalan seperti hari-hari biasanya tapi ketika sore hari saya di ajak oleh salah satu teman saya untuk menikmati malam pergantian tahun di Thailand dan Malaysia. Langsung saja saya meng'iya'kan ajakan teman saya itu.
Waktu menunjukkan pukul 7 waktu Malaysia dan kami sudah siap untuk berangkat ke Thailand bersama-sama. Ada 3 mobil yang berangkat ke Thailand, mobil pertama berisi saya, Aidil Fadli (Aidil), Imam Shirazi MIrza (Imam), dan Dwi Putra Septiawan (Putra). Mobil kedua berisi M.Arif Rahman (Arief), Earlene Evani Erina (Fanny), Fitri Ayu Nofirda (Ayu), Leli Ramadhani Syainir (Leli), dan Aulya Khairatun Hisan (Ella). Mobil ketiga berisi Mohammad Farhan (Farhan), Narahadi Muhammad (Nara), Jehansyah Isfahan (Jehan), dan Muhammad Antoni (Anton).
Setelah semua mobil sudah isi bensin mobil siap menuju Thailand, dalam waktu kurang dari 20 menit kita sudah sampai di border antara Malaysia-Thailand. Karena memang dari kampus Universiti Utara Malaysia cukup membutuhkan waktu 20 menit untuk sampai ke perbatasan. Sebelum sampai ke perbatasan kita sempat diberhentikan oleh Polis Diraja Malaysia untuk mengecek perlengkapan seperti SIM dan kartu Matrik kampus. Setelah keluar dari border Malaysia kita langsung parkir di area Mall Duty Free dan jalan menuju border Thailand.
Tanpa banyak basa-basi kita langsung menuju rumah makan “All you can eat” atau kalo di daerah Jakarta dan sekitar nya itu seperti Hanamasa. Kita melahap abis semua makanan mulai dari daging, ayam, udang, cumi, gurita, baso, sosis, dan juga berbagai sayur-mayurnya dan semua harganya hanya RM 12/orang. Murah bukan untuk makanan yang begitu banyak dan enak? Hehee
Setelah selesai makan kita langsung pergi dari rumah makan itu tak lupa setelah membayar hehe .. kita lalu bergegas menuju perbatasan lagi karena takut akan border yang nanti sudah tutup tapi kita tak lupa pula membeli berbagai oleh-oleh seperti Pulut Mangga dan juga kacang khas Thailand. Sepanjang jalan menuju perbatasan petasan sudah mulai menampakkan bunyi dan menariknya di langit dan ditemani oleh Lampion yang diterbangkan oleh warga lokal. Menarik !
Setelah mengurus di border kedua Negara itu kita langsung menuju Perlis untuk menikamti sisa malam pergantian tahun di kota itu. Kita bercanda, bergurau bersama diselingi nge-shisa dan juga bermain kartu di sekitar pantai Perlis dengan angin yang cukup membuat dingin badan. Sebelum sampai disana kita juga diberhentikan oleh Polis Diraja Malaysia (lagi) mungkin karena ramai yang mengunjungi daerah itu sehingga ada pemeriksaan (lagi).
Hujan menyudahi perjalanan yang menarik ini dan kita pun bergegas menuju kampus tercinta kita lagi sekitar pukul setengah 6 waktu Malaysia. Dan lagi-lagi kita diberhentikan oleh Polis Diraja Malaysia karena membawa mobil hanya 20 km/jam. Dengan berbagai alasan yang jitu akhirnya kita dibebaskan sambil ditunjukkan jalan menuju pom bensin. Karena memang mobil kita kehabisan bensin makanya kita jalan tak terlalu laju sangat la hehe
Cukup sekian tulisan kali ini, terima kasih teman-teman semua yang sudah menggoreskan tinta baru di lembaran tahun baru ini, semoga kita senantiasa diberi hikmah oleh Allah swt ditahun ini, Amin ..
HAPPY NEW YEAR !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar