Jumat, 28 Desember 2012

Minuman Khas Indonesia


Haloo teman2 semuanyaaa apa kabarnya ? hhmm di cuaca yg ngga nentu gini kadang panas kadang hujan (ababil banget ya) hahaa enaknya ditemani sama minuman segar khas Indonesia .. cekidott !!

1. Bir Pletok. Adalah salah satu minuman khas betawi dan terbuat dari rempah-rempah. Tenang saja minuman ini bukan Bir betulan jadi halal.


2. Bajigur. Minuman khas Jawa Barat ini terbuat dari gula aren dan santan. Untuk lebih nikmat bisa ditambahkan jahe atau bubuk vanili.


3. Sekoteng. Minuman asli Jateng ini terdiri dari kacang hijau, kacang tanah, pacar cina dan potongan roti. Biasanya dijual pada malam hari.


4. Es Teler. Minuman ini berisi potongan buah alpukat, kelapa muda, nangka matang dan santan encer dg susu kental dan sirup serta es serut.


5.  Lahang. Minuman khas Indonesia yg terbuat dari Nira dan rasanya manis dan segar. Minuman ini biasa disajikan sbg pencuci mulut.


6. Es Pisang Ijo. Minuman ini khas Makassar ini terdiri dari tepung beras, sagu, terigu, santan, gula pasir, daun pandan, daun suji, dan garam untuk membuat adonan tepungnya, dan untuk sausnya santan, tepung beras, gula pasir, dan daun pandan.




Sekian dulu postingan kali ini ya gan, pilih yang mana nih teman2? wah kalo gue sih pilih Es Pisang Ijo rasanya itu empuk2 ngangenin dah heheee

2 komentar:

  1. enak2 niih, Kal..
    *first comment here, rajin2 ngeblog ya, Kal ;)
    bakalan asyik niih blognyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee iya makasi ka commentnya :D pastinya kalo ada inspirasi di otak langsung deh dituangin disini hehe
      amin semoga tambah asyikk lagi ;)

      Hapus