Kamis, 27 Desember 2012

10 Makanan Indonesia yang Mendunia

Indonesia memang terkenal memiliki budaya yang beragam, mulai dari rumah adat, tarian, budaya dan yang tak ketinggalan adalah makanan.Ternyata banyak Makanan Khas Indonesia yang sudah mendunia loh~ Mau tahu apa saja makanan yg disukai Turis Asing bila ke Indonesia? cekidottt~~

1. Gado-Gado. Siapa yang tak kenal makanan enak ini. Tidak hanya org Indonesia, Turis asing juga suka loh~
2. Sate. Makanan ini banyak disukai dg artis-artis barat yg datang Konser ke Indonesia. Terutama artis Korea yg selalu bilang Sate itu enak.
3. Bakso. Ternyata, banyak wisatawan asing bila berkunjung ke Indonesia, mereka selalu mencicipi bakso loh~ Mereka bilang rasanya unik.
4. Siomay. Jajanan khas masyarakat Indonesia ini banyak dijumpai di tepi jalan, tetapi justru sangat disukai oleh wisatawan asing.
5. Ketoprak. Makanan ini merupakan salah satu sajian kuliner saat beberapa Artis luar negeri datang ke Indonesia loh.
6. Gudeg. Banyak juga loh turis asing yang mencicipi Gudeg saat berada di Indonesia. Bahkan sampai ada yg belajar cara membuatnya.
7. Pecel Lele. Makanan ini juga salah satu makanan yg sudah mendunia dan Khas Indonesia dg rempah-rempahnya yg khas juga.
8. Nasi Kuning. Makanan tradisional Indonesia ini ternyata sering disajikan oleh Kedutaan Indonesia diluar negeri saat ada acara penting.
9. Nasi Goreng. Yg ini jgn ditanya. Bahkan artis luar negeri yg ke Indonesia juga mengatakan bahwa mereka sangat suka Nasi Goreng Indonesia.
10. Soto Betawi. Nah makanan ini juga biasanya ada di acara Kedutaan Indonesia di Luar Negeri. Tak heran banyak turis yg tahu makanan ini.

Ternyata makanan Indonesia terkenal juga di dunia loh~ Ayo sama-sama kita lestarikan kuliner khas Indonesia. Proud to be Indonesian !                  


  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar